18 March 2007

Long Weekend di Bandung

Tadi sore aku harus jemput Sissy ke MM UNPAD, karena dia kuliahnya di hari sabtu dan minggu. Dan, kebetulan akhir minggu ini adalah merupakan Long Weekend, libur dari sabtu sampai senin (Hari Raya Nyepi). Dan, subhanallah, terjebak macet. Dari Gegerkalong langsung menuju ke jalan Setiabudi, macetnya parah, arah dari ledeng ke kota di isi 3 jalur. Yang bikin parah ada beberapa Bis besar menumpuk.

Kemudian saya banting stir saja ke Karang Setra dengan harapan nantinya akan mengambil jalur lewar Pasar Sederhana, kemudian ke RSHS dan langsung terbang di Pasopati. Tapi apa disangka, ketika belok ke jalan yang menuju Pasar Sederhana, langsung macet total. Yah macet karena semua orang yang tahu jalan pintas akan berpikiran yang sama. Macet di sini lebih parah dibandingkan dengan di Setiabudi, karena hanya bisa satu jalur. Saya menghabiskan waktu 40 menit untuk bisa melewati Pasar Sederhana.

Sebagai penduduk, heran saya tak kunjung habis dengan petugas jalan raya baik itu Polantas, atau DLLAJ. Sore tadi sangat sedikit Polantas yang bertugas, persimpangan jalan di atur oleh tukang parkir atau "pak ogah" yang rela berhujan-hujanan. Saya hanya menemukan 3 polisi yang diam di persimpangan jalan, tapi beliau ini hanya mengangkat tangan sesekali tanpa terlihat adanya semangat untuk mengatur lalu lintas.

Pulangnya saya berinisiatif untuk melalui Pasopati, Pasteur dan kemudian melewati Maranata menuju Gegerkalong lagi.

No comments:

www.flickr.com