25 December 2006

Label di email

Email adalah mimpi buruk, sumpah mimpi buruk. sampai saat ini belum ada client email yang bisa memberikan sistem kerja terbaik. Saya sehari-hari menggunakan Mail.app bawaan Mac, dan Sissy menggunakan Thunderbird. Keduanya adalah email client yang tangguh, tapi mengatur email memakai rules kemudian memasukannya ke dalam folder-folder agak rumit juga.

Kebetulan saya mempunyai beberapa proyek yang jalan sekaligus. Dan masing-masing proyek mempunyai beberapa jenis tugas yang berbeda-beda. Saya mengatur email dengan memasukannya ke dalam folder-folder proyek seperti ini.

Mail app
Nama project disamarkan untuk menjaga kerahasiaan client.

Seperti yang saya sebutkan tadi, bahwa tiap proyek saya mempunyai tugas yang berbeda. Jadi saya memakai label seperti ini di setiap judul email.

Label email

Dengan begini, saya tetap menjaga folder email tetap bersih tanpa subfolders. Ketika saya ingin mengurutkan email berdasarkan label, tinggal klik kolom "Subject" seperti di gambar.

Idenya didapat dari forum-forum online yang memberikan [label] pada setiap judul thread.

Anda mempunyai cara mengatur email?

No comments:

www.flickr.com