11 November 2006

Power Point v.s Keynote

Kemarin merupakan hari yang sangat melelahkan dan membuat stress. Karena, saya diharuskan mengerjakan sebuah presentasi untuk sebuah perusahaan dengan menggunakan Power Point. Menyadari bahwa saya tidak menyukai bagaimana aplikasi Microsoft Office bekerja, saya mendesainnya dahulu di Keynotes.

Sementara itu Sissy mengerjakan alternative lainnya di Power Point, kami bekerja bersama-sama membuat duah buah alternatif untuk si klien.

Ada beberapa grafik yang harus di buat di Adobe Illustrator, saya tahu kalo di Mac copy paste dari setiap programnya adalah tanpa cacat. Jadi saya copy grafik yang di AI, paste di Keynote. Hasilnya bagus dan bersih, transprancy-nya juga OK. Kemudian horrornya dimulai, saya export ke PPT, di buka di Power Point. Boom! Transparancy-nya jadi hitam. OK, Power Point tidak suka ini, kami harus melakukan jalan susahnya. Save as file di AI ke bitmap, dan export ke Keynote. Di Power Point kelihatannya biasa aja :)

Yang paling menyebalkan dari aplikasi Microsoft Office adalah tidak mendukungnya transparansi PNG. Mungkin masih menggunakan engine IE 6 kali ya? Untuk memasukan gambar di MS office membutuhkan tiga kali klik kiri dan mencari ke sumbernya, jadi berapa kali klik? mungkin gak lebih dari sepuluh kalo foldernya gak rumit.

Saya sudahi saja deh, daripada jadi ngomel :)

No comments:

www.flickr.com