02 November 2006

My Work day

Setelah bulan puasa ternyata jam biologis saya masih belum berubah. Saat ini masih tidur lewat tengah malam, tapi karena memang masih ada kerjaan atau keasyikan main game online.

Fuzzy time

Bekerja sebagai wirausahawan membutuhkan pembagian waktu yang sangat ketat. Saya tidak ingin waktu saya dihabiskan 24 jam untuk kerja saja, yang sangat memungkinkan.

Saya biasanya bangun pada jam 8 pagi, atau paling telat juga jam 10 pagi. Setelah bangun, sarapan kalau tidak terlambat. Menyalakan PC dan iMac, menjalankan program Mail, AdiumX, dan Vienna untuk melihat apakah ada email dari client atau berita-berita baru dari internet. Kemudian mandi pagi sekitar 15 menit. Setelah siap dengan baju yang pantas, saya dengan seriusnya membaca semua email kecuali spam :p, mengikuti perkembangan zaman dari Vienna. Biasanya kegiatan ini selesai pada jam 11.

Saya buka Google Calendar, semua tugas-tugas Zeus Box Studio saya catat di situ. Saya membuat sebuah Calendar per orang, jadi setiap orang bisa saling sinkronisasi tugasnya dengan Google Calendar. Mempermudah saya apabila salah seorang freelancer atau staff yang saat ini masih sedikit :p mempunyai keperluan yang tidak bisa ditinggalkan.

Setelah itu sekitar jam 11:30 saya mulai ngutak-ngatik pekerjaan rutin seperti mengurus website, mengisi blog (yah! ini adalah pekerjaan), dan membuat icons tentunya. Selain pekerjaan internal, kami di Zeus Box Studio juga mempunyai beberapa proyek dari Client luar negeri.

Sekitar jam 12:30 saya makan siang (agak gak pasti sih jamnya). Setelah selesai makan siang, saya kembali bekerja. Sebelumnya bikin kopi dulu, kalau tidak--ngantuk berat menyerang. Kegiatan bekerja terus dilakukan sampai tugas hari itu selesai.

Jadi bisa saja baru selesai sampai jam 11 malam, sudah dipotong makan malam sekitar jam 7 atau 8 malam.

Setelah selesai tugas harian, saya sempatkan main dengan kucing atau main game online selama beberapa selang waktu. Biasanya waktu tidur tidak melebihi jam 2 dini hari.

Untuk urusan pribadi saya, agak susah menjelaskannya. Soalnya sang pacar juga bekerja di Zeus Box Studio.

No comments:

www.flickr.com