30 October 2006

Saya pilih Mac

Tidak terasa sudah 4 bulan ini saya bekerja penuh di Zeus Box Studio. Banyak hal-hal yang harus saya putuskan, salah satunya yaitu memilih alat untuk bekerja.

OS X 10.4.8

Alat utama saya adalah komputer, untuk itu saya memilih Macintosh. Beberapa orang agak kaget ketika saya merencanakan akan memakai Macintosh untuk produktivitas. Berikut adalah alasan-alasan yang saya ingat saat ini:

  • Menggugah kreativitas. Bagi saya Mac adalah sebuah sistem operasi yang bisa membuat aliran kreatifitas mengalir terus. Mungkin karena desain antarmuka yang penuh dengan eyecandy, atau suatu sistem yang gak perlu lagi di utak-atik (gak ada install driver waktu pertama kali jalanin Mac) lagi.
  • Lebih Fokus. Dengan Mac saya bisa lebih fokus terhadapa tugas-tugas harian. Dengan iLife, saya bisa merencanakan tugas memakai iCal. Mengkatalog kontak dengan Address Book, mengatur email dengan Email.app.
  • Kekuatan Open Source. Sebelum membeli Mac, saya melakukan survey terlebih dahulu tentang komunitas open sourcenya. Ternyata banyak sekali software Open Source yang bisa meningkatkan produktivitas. Misalnya AdiumX yang sekarang menjadi aplikasi chatting saya tiap hari.
  • Murah. Yak! Mac adalah sebuah komputer yang murah. Mac yang paling murah adalah iMac. Anda bisa mendapatkan sebuah komputer lengkap dengan hardware TOP , sitem operasi yang handal dan puluhan aplikasi yang sudah terinstal hanya 10 jutaan. Tak lupa sebuah Mighty Mouse yang ergonomis, bikin telapak tangan gak pegel lagi.
Allhamdulillah saat ini sudah ada dua mesin Mac, dan kalau Allah mengizinkan tahun depan kami akan sepenuhnya pindah ke Mac.

No comments:

www.flickr.com